Top

Bagian Kerja Sama - Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama dan Layanan Informasi (Biro HKLI) BSN

Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama dan Layanan Informasi (Biro HKLI) BSN yang menjadi unit organisasi dimana Bagian Kerja Sama berada, memiliki tugas untuk melaksanakan pemberian dukungan administrasi hubungan masyarakat, kerja sama dan dokumentasi BSN.

Dalam melaksanakan tugasnya, Biro HKLI BSN menyelenggarakan fungsi, diantaranya:

  1. pengoordinasian dan pengelolaan hubungan masyarakat, hubungan antar lembaga, publikasi dan dokumentasi BSN.
  2. penyiapan koordinasi dan pemberian dukungan informasi strategis kepada pimpinan
  3. pengoordinasian den pengelolaan serta dukungan administrasi kerja sama dalam negeri dan laur negeri
  4. pengoordinasian dan pengelolaan layanan informasi dan pengaduan masyarakat.
  5. pengoordinasian dan pengelolaan perpustakaan dan layanan dokumen standar.

---

Bagian Kerja Sama - Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama dan Layanan Informasi (Biro HKLI) BSN merupakan salah satu unit kerja pendukung yang berada di bawah kepemimpinan dan bertanggung jawab kepada Sekretaris Utama.

Salah satu fungsi dari Bagian Kerja Sama BSN yaitu memberikan dukungan administrasi kepada seluruh unit organisasi di lingkungan BSN yang termasuk didalamnya Kerja Sama Dalam Negeri (KSDN) dan Kerja Sama Luar Negeri (KSLN). Selain itu juga Bagian Kerja Sama berfungsi memberikan dukungan yang bersifat substantif kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan BSN.

---

Bagian Kerja Sama - Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama dan Layanan Informasi (Biro HKLI) BSN memiliki tugas dan fungsi sebagai berikut:

  1. Menganalisis kebutuhan dan data pendukung sinergitas kerja sama antara BSN dengan mitra kerja sama baik di dalam maupun luar negeri dalam bidang standardisasi, penilaian kesesuaian dan metrologi.
  2. Melaksanakan koordinasi dan perumusan naskah kerja sama dengan mitra kerja sama baik di dalam maupun luar negeri dalam bidang standardisasi, penilaian kesesuaian dan metrologi.
  3. Mengelola database kerja sama dengan mitra kerja sama baik di dalam maupun luar negeri dalam bidang standardisasi, penilaian kesesuaian dan metrologi.
  4. Mengelola data implementasi kerja sama antara BSN dengan mitra kerja sama baik di dalam maupun luar negeri dalam bidang standardisasi, penilaian kesesuaian dan metrologi.
  5. Memonitor dan mengevaluasi kerja sama yang sudah terjalin dengan mitra kerja sama baik di dalam maupun luar negeri dalam bidang standardisasi, penilaian kesesuaian dan metrologi.

Keanggotaan BSN Di Organisasi Internasional

ISO   IEC   IAF   ILAC   WTO   APAC   ASEAN   APEC   APMP   BIPM   CODEX   PASC   SMIIC